Kamis, 28 Juli 2011

Tips menghadapi hari pertama kerja

Sebagai karyawan baru di tempat kerja yang baru, tentu kita tidak mau mendapat kesan buruk di hari pertama kerja. Kadang kita juga khawatir kalau nantinya dinilai tidak tahu apa-apa, atau malah dinilai banyak tahunya. Lalu bagaimana cara memberi kesan baik di hari pertama kerja di kantor baru kita?

1. Menyiapkan mental sebelum masuk kerja, bisa dengan menghubungi teman yang memiliki hubungan di tempat kerja yang baru.

2. Merencanakan kostum apa yang akan dipakai. Jangan sampai salah kostum.

3. Jangan terlalu lelah secara fisik saat melakukan hal-hal di luar urusan kantor, karena seminggu pertama bekerja di tempat kerja yang baru akan menguras tenaga dan emosi.

4. Merencanakan rute perjalanan Anda dari rumah ke tempat kerja, termasuk dengan kendaraan apa Anda akan menuju ke sana. Jangan sampai terlambat.

5. Masuklah ke dalam kantor dengan senyuman dan berjalan dengan kepala cukup terangkat, jangan menunduk, dan bersikaplah sopan terhadap siapa pun juga, termasuk Office Boy.

6. Perkenalkan diri Anda dan ajukan pertanyaan jika perlu.

7. Jangan mengeluh tentang rekan kerja, atasan, atau membuka aib kantor lama.

8. Menawarkan diri membantu proyek. Ini memungkinkan Anda dikenal banyak orang di kantor tersebut, tapi jangan menolak tugas yang diberikan.

Sumber : Koran Tempo
Gambar : indonetwork.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar