Sabtu, 18 Februari 2012

Beberapa Cara Membuat Uang dari Website Anda


Contoh sebuah website

Siapapun dengan akses Internet dapat merancang dan mempublikasikan sebuah website. Beberapa pengembang situs menggunakan program software untuk merancang halaman website mereka. Yang lainnya memilih vendor online untuk host website mereka dan menggunakan template yang disediakan oleh vendor. Misalnya melalui Blogger dan Wordpress. Pencipta website dapat mengembangkan konten berdasarkan topik apapun. Sementara beberapa pengembang website (pemilik website) membuat situs mereka untuk bersenang-senang, yang lainnya ingin membuat uang dari website mereka.

Iklan
Banyak website memperoleh penghasilan dengan menjual space iklan di halaman mereka. Ada beberapa pilihan bagi pemilik website untuk memperoleh penghasilan melalui iklan. Beberapa perusahaan menempatkan iklan di situs pengembang berdasarkan pengunjung ke situs tersebut. Perusahaan-perusahaan ini membayar si pemilik website berdasarkan jumlah pengunjung yang mengklik iklan. Pemilik website juga dapat mencari vendor langsung untuk mengiklankan secara khusus di situs. Si pemilik website bernegosiasi dengan vendor untuk menentukan apa jenis iklan vendor ingin ditempatkan dan bagaimana cara vendor akan membayar.

Konten Premium
Pemilik website dapat memasukkan konten premium yang pengunjung harus membayar untuk melihatnya. Pi pemilik website memelihara dan memanajemen beberapa konten yang tersedia untuk siapapun yang mengunjungi situs. Pengunjung dapat mengakses konten secara gratis. Tapi selain itu, pemilik website juga menciptakan konten premium yang menyediakan layanan yang lebih jika si pengunjung bersedia untuk membayar. Pemilik website menjual akses ke konten ini dengan menerima pembayaran dengan cara menyediakan pengunjung dengan username (nama pengguna) dan password untuk mengakses konten premium.

Menjual eBook
Pemilik website dapat menjual ebook-ebook untuk pengunjung sebagai cara untuk menghasilkan uang. Banyak pemilik website menghabiskan waktu menulis konten baru untuk situs mereka, menetapkan diri sebagai ahli pada suatu topik. Si pemilik website dapat menulis sebuah ebook yang membahas suatu aspek dari topik yang lebih lengkap dari informasi yang tidak diberikan di website. Si pemilik website juga dapat menciptakan sebuah ebook dengan cara menyusun postingan-postingan website yang sudah lama dalam satu koleksi dan menghapus postingan lama tersebut dari situs. Pemilik website dapat menjual ebook-ebook secara online untuk pengunjung.

Jasa Konsultasi
Seorang pemilik website dengan reputasi sebagai ahli di bidangnya dapat menawarkan layanan konsultasi kepada pengunjung untuk mendapatkan uang. Semakin lama website tersebut eksis dan menarik banyak pengunjung, maka semakin tinggi pula kredibilitas si pemilik. Banyak pengunjung website mencari pengetahuan atau nasihat di bidang ini mungkin akan menarik si pemilik website sebagai konsultan. Pengembang website (pemilik website) dapat berkonsultasi dengan klien-nya melalui email atau melalui kotak pesan pribadi di situs. Misalnya silakan klik di sini.

Sumber : eHow oleh Kathy Adams McIntosh
Diterjemahkan oleh : Budi - Tim kliktips.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar